Hot News
Home » Tekno » Facebook » Pastikan Keamanan Halaman Bisnis Anda di Facebook

Pastikan Keamanan Halaman Bisnis Anda di Facebook

Apakah Halaman Bisnis Anda (Facebook Page) di Facebook telah dipastikan aman? sebagai Showroom Virtual Anda bukan berarti tidak ada maling atau kejahatan yang terjadi terhadap Showroom Virtual Anda ini.

Begitu banyak update status, foto – foto terbaru, aplikasi menarik yang berada di Halaman Bisnis Anda, seringkali kita melupakan dan mengabaikan keamanan halaman bisnis di facebook, atau mungkin Anda kurang mengetahui caranya.

Facebook sendiri memang sudah memberikan enkripsi SSL untuk membantu kita mengurangi kesempatan dari halaman di hack oleh script jahat yang tidak berkepentingan, tetapi bagaimana dengan keamanan dari sisi eksternal? masih ada ancaman dari setiap halaman dan disinilah admin harus menyadarinya.

1. Moderator Admin

Seiring pertumbuhan halaman bisnis, sering kali kita menambah Admin agar update timeline semakin cepat, kemudian jumlah admin bertambah, terkadang ada halaman bisnis yang sampai memiliki puluhan admin. Ketika pihak yang bersangkutan sudah tidak lagi memiliki kepentingan, posisi admin masih belum dihapus dari daftar.

Hak Administratif Admin di halaman bisnis Anda, sebaiknya diberikan kepada orang – orang yang dapat dipercaya dan selama masih diperlukan.

2. Hati – hati penggunaan aplikasi pihak ketiga.

Halaman bisnis di facebook memang diberi banyak sekali penawaran oleh pihak ketiga dengan penawaran aplikasi yang bertujuan untuk meningkatkan performa halaman bisnis, disini peran Admin sangat menentukan untuk benar – benar memilih aplikasi pihak ketiga yang dapat dipercaya, dipastikan berguna untuk halaman bisnis (ngga asal coba), karena faktanya ada beberapa aplikasi yang bersifat jahat, bertujuan mengambil data – data privacy Akun Anda yang akhirnya justru merugikan Anda sendiri.

3. Perhatikan Posting di Timeline Halaman Bisnis

Halaman bisnis Anda di facebook harus aman bagi pengunjung Anda. Jangan biarkan posting dari pihak – pihak tidak berkepentingan memasukkan posting yang negatif, seperti komentar yang tidak ada hubungannya dengan bisnis Anda, mem-posting link yang mempromosikan produk atau jasa lain (halaman bisnis Anda bukan area titip dagangan looh..), update yang tidak terurus, pertanyaan untuk usaha Anda yang tidak terjawab, dan lainnya. Pastikan admin selalu aktif melihat pergerakan dan aktifitas yang terjadi di timeline halaman bisnis Anda.

4. Manfaatkan Fitur Blocklist

Masuk dari Panel Admin > klik Manage (Kelola) > Edit Page (Sunting Halaman) > Moderation blocklist (Daftar Blokir Moderasi) , didalam kolom ini Anda dapat menuliskan kata kunci yang dilarang tampil di halaman bisnis Anda, dengan begitu ketika ada yang menulis di wall Anda, maka komentar tersebut akan masuk ke folder spam terlebih dahulu, dan membutuhkan persetujuan Anda untuk diperbolehkan tampil di wall update timeline.

semoga bermanfaat,
ditulis oleh : Johan Surya




Bagikan kepada teman :

Samsung Garansi Resmi Produk Juara - Cicilan 0% & Bayar di Tempat