Hot News
Home » Tekno » Facebook » Mengatur Jadwal Update Status di Halaman Bisnis

Mengatur Jadwal Update Status di Halaman Bisnis

Apakah Anda selalu harus repot mengakses halaman bisnis Anda di Facebook untuk memperbaharui update status ? manfaatkan saja fitur update status terjadwal dari Facebook Timeline pada Halaman sehingga Anda punya waktu bebas lebih banyak lagi. Berikut cara mengatur jadwal update status di halaman bisnis Anda (Page on Facebook)

> Yang pertama perlu Anda lakukan adalah mengakses Page Anda di Facebook lalu pada tab Status, Klik icon bergambar jam seperti gambar diatas, lalu atur tahun, bulan, tanggal, jam dan menit yang akan Anda jadwalkan untuk melakukan pembaharuan status.

> Kemudian isilah status yang ingin Anda sampaikan pada halaman bisnis Anda, setelah selesai klik tombol Jadwal

> Anda dapat membuat beberapa jadwal update status dalam beberapa hari ke depan. Sebagai saran sebaiknya Anda tidak membuat jumlah update status lebih dari 5 kali dalam sehari, karena bisa jadi pembaca menjadi bosan dan tidak memperhatikan lagi status Anda karena halaman bisnis Anda terkesan memborbadir informasi di akun mereka.

> Untuk melihat jadwal update status apa saja yang telah Anda rencanakan untuk halaman bisnis Anda di Facebook, silahkan akses menu Gunakan Log Aktivitas link menu ini dapat Anda akses melalui menu Sunting Halaman > Gunakan Log Aktivitas.

Yang perlu diperhatikan adalah Anda hanya dapat membuat jadwal di masa depan, tidak dapat membuat status bertanggal lebih lama dan jarak waktu dari rencana update status adalah minimal 10 menit. Keuntungan dari melakukan penjadwalan update status ini adalah Anda dapat merencanakan beberapa update informasi pada halaman bisnis Anda sehingga halaman bisnis Anda secara otomatis melakukan update sendiri sesuai pengaturan jadwal status dari Anda, sementara Anda sedang berada di tempat lain atau sedang melakukan aktivitas lainnya.

ditulis oleh : Johan Surya


Bagikan kepada teman :

Lazada - Belanja Online Terpercaya Indonesia