Hot News
Home » Tekno » Facebook » 14 Aturan Menggunakan Facebook untuk Bisnis

14 Aturan Menggunakan Facebook untuk Bisnis

Facebook telah berubah menjadi rumah virtual bagi kita, baik untuk keperluan pribadi maupun untuk bisnis. Setiap orang punya aturan penggunaannya sendiri – sendiri dan mereka punya cara tersendiri juga dalam memahami penggunaan Facebook bagi mereka. Sebagai contoh : mungkin Anda meminta bantuan dari teman Anda untuk menyukai halaman bisnis Anda (atau karena mungkin sudah frustasi tidak dapat meningkatkan jumlah orang yang menyukai halaman Anda), Nah jika teman Anda sudah menyukai halaman bisnis milik Anda, bukan berarti kemudian Anda membombardir mereka dengan promosi bisnis milik Anda dengan frekuensi yang tinggi. Anda perlu berhati – hati dalam membuat dan berbagi konten yang ingin dibaca oleh pembaca Anda agar dapat memaksimalkan visibilitas halaman bisnis Anda.

Masalah dari sebagian pengguna Facebook adalah mereka menggunakan Facebook sebagai bagian dari kegiatan pribadi (buku harian) atau menjalin komunikasi dengan teman – teman online lainnya, hal ini mengaburkan bagaiman berlaku benar sebagai bisnis jaringan. Walaupun teman Anda mungkin menghargai dan bersimpati dengan bisnis Anda, tetapi suatu saat mereka juga dapat memberikan komplain atas ketidakprofesionalan Anda yang dapat berdampak buruk pada bisnis Anda.

Ingat yaa sosial media itu yang utama digunakan untuk komunikasi berbagi informasi dan sarana hiburan bagi sebagian besar orang. Berikut 19 etika agar bisnis Anda sukses di Facebook !

1. Ketika berbicara bisnis, jangan pernah membicarakan politik dan agama.

2. Tetap memberikan konten berkualitas dan jauhkan bisnis Anda dari kemungkinan disebut posting SPAM.

3. Jangan pernah membuat posting untuk meminta orang lain menyukai halaman bisnis milik Anda di timeline orang lain.

4. Jangan melakukan plagiat status secara verbal.

5. Jangan melakukan update status secara beruntun, beri jarak waktu beberapa jam.

6. Twitter dan Facebook berbeda. Sesekali waktu bolehlah Anda melakukan update status yang sama.

7. Jangan pernah memberikan komentar pada status milik orang lain yang isinya mempromosikan bisnis Anda di Facebook.

8. Hindari mengirim pesan secara masal kepada pengguna Facebook.

9. Jangan pernah membuat status komplain.

10. Jangan pernah menampilkan foto atau kover foto yang memberikan alasan kepada orang lain seolah – olah Akun Anda itu palsu.

11. Gunakan tombol SHARE jika Anda ingin membagikan status milik orang lain.

12. Ketika Anda melihat pertanyaan di halaman bisnis milik orang lain, Anda boleh saja menjawabnya tanpa mempromosikan milik Anda, Respek dan menghargai halaman bisnis milik orang lain.

13. Tanggapi dengan canda dan senyuman, Anda dapat menanggapi respon negatif dari calon konsumen dengan memberikan jawaba yang relevan dengan konten diselingi senyuman dari Anda.

14. Gunakan rumus 80/20, 80% konten Anda untuk menciptakan komunikasi dengan calon konsumen, dan 20% dari konten Anda untuk urusan berjualan.


Bagikan kepada teman :