Hot News
Home » Tekno » Facebook » Penampilan Baru Panel Admin Dari Facebook Page

Penampilan Baru Panel Admin Dari Facebook Page

Facebook telah merubah format penampilan Facebook Page menjadi mirip dengan akun profil yang mereka sebut sebagai Timeline, format yang menurut saya lebih memberikan kita sebagai pebisnis yang memanfaatkan Facebook Page memiliki kesempatan dalam mempromosikan Brand kita dan lebih mudah dalam berkomunikasi dengan pelanggan kita. Panel Admin yang menyatu disisi atas Facebook Page memudahkan kita dalam mengontrol semua aktivitas tanpa perlu berpindah halaman. Perubahan Panel Admin ini ternyata juga diimbangi dengan perubahan tampilan Facebook Page berformat Timeline yang dapat mendongkrak Bisnis Anda.

Apa saja yang dapat diperhatikan dari Panel Admin ini, mari kita bedah satu persatu.

> Notifications / Pemberitahuan

Panel pemberitahuan mengumpulkan semua pemberitahuan mengenai aktivitas dari facebook page milik Anda ke dalam satu tempat, sehingga Anda tidak perlu meninggalkan halaman untuk melihat siapa saja yang baru saja menyukai halaman Anda, komentar terbaru dan tagging terbaru. Tapi jangan lupa untuk menanggapi aktivitas yang telah terjadi pada halaman Anda. Anda sudah mulai berdiskusi. Panel Pemberitahuan ini sekarang sangat membantu Anda dengan cara yang lebih efisien ketika ada fans yang masuk menjadi penggemar di halaman Anda.

> New Likes / Kesukaan baru

Pada bagian ini Anda dapat melacak siapa saja yang telah menyukai halaman milik Anda, box ini sangat membantu untuk Anda yang ingin melakukan promosi kepada penggemar baru, terutama bagi Anda yang memiliki UKM (Usaha Kecil Menengah).

> Insights / Wawasan

Panel wawasan adalah alat yang tepat untuk menganalisa aktivitas harian pada halaman Anda, jumlah total penggemar, jangkauan halaman Anda, demografi penggemar Anda, dari panel wawasan (insights) ini Anda mendapatkan informasi yang dapat diolah untuk meningkatkan performa halaman usaha Anda. Klik Lihat semua (see more) untuk melihat seluruh data analisa halaman usaha Anda.

> Messages / Pesan

Pada panel pesan Anda akan langsung mendapatkan pesan privat dari penggemar Anda, sebuah fitur yang menurut saya bagus sekali karena fitur ini layaknya layanan pelanggan yang langsung berkomunikasi dengan penggemar Anda, melalui pesan privat ini Anda sedang membangun sebuah hubungan komunikasi yang baik untuk terus meningkatkan kualitas produk atau jasa Anda.

> Manage / Kelola

Panel Kelola merupakan panel yang berisikan pengaturan mengenai halaman Anda secara lebih detail, mengedit informasi dasar mengenai halaman bisnis Anda, pembatasan negara, usia, visibilitas halaman, hak untuk melakukan posting di timeline, termasuk blocking atau melarang kata – kata tertentu agar tidak dapat ditulis di timeline halaman Anda.

Activity Log, memungkinkan Anda untuk melihat kegiatan yang telah Anda lakukan sebelumnya yang dilengkapi dengan tanggal dan waktu. Build Audience atau Kembangkan Pemirsa merupakan alat untuk Anda mempromosikan halaman Anda melalui kontak email dan melalui teman – teman Anda, di dalam fitur ini Anda juga dapat melakukan banned / melarang sebuah akun berinteraksi dengan halaman bisnis Anda.

> Help and Page Tips / Petunjuk halaman

Panel halaman bantuan dari facebook, yang akan membantu Anda dengan berbagai sumber daya agar Anda dapat terus menerus memaksimalkan facebook page milik Anda.

ditulis oleh : Johan Surya


Bagikan kepada teman :

Lazada Nutrisi Untuk Negeri Oktober 2017