Hot News
Home » Tekno » Facebook » Sembunyikan Email Yang Anda Gunakan Pada Facebook

Sembunyikan Email Yang Anda Gunakan Pada Facebook

Ada banyak cara mengamankan Akun Facebook Anda dari serangan tangan – tangan jahil, berbagai fitur keamaan telah disediakan oleh Facebook untuk Akun Profil Pribadi Anda, salah satunya adalah dengan menyembunyikan email yang Anda gunakan untuk mendaftar di Facebook. Berikut dijelaskan cara mengamankan email yang Anda gunakan untuk mendaftar di Facebook, sehingga hanya Anda sebagai pemilik akun yang dapat melihat email tersebut.

ikuti langkah – langkah berikut ini : (agar lebih mudah, maka digunakan versi yang berbahasa Indonesia)

> klik Tentang pada tampilan timeline profil Anda.

> kemudian pilih kotak yang menjelaskan mengenai Info Kontak, lalu silahkan klik Sunting.

> pada deret pertama Anda akan melihat Email, kemudian klik icon kecil disebelah kanan, lalu rubahlah menjadi Hanya Saya (icon berubah menjadi gambar icon terkunci) setelah itu klik Simpan.

Untuk melihat apakah settingan yang Anda lakukan telah berhasil, berikut langkahnya :

> kembali ke tampilan Timeline (kronologi) akun profil Anda.

> klik icon kecil bergambar Gear, kemudian pilih Lihat Sebagai…

> tunggu sesaat, Facebook akan menampilkan simulasi atau preview Timeline (kronologi) dari akun profil pribadi Anda, bila publik atau orang yang bukan teman Anda melihat akun profil pribadi, Anda juga dapat melakukan simulasi dengan memasukkan nama teman Anda untuk melihat tampilan akun profil pribadi Anda bila dilihat oleh nama teman yang tadi telah Anda input.

> klik kembali Tentang untuk melihat detail profil Anda.

> lalu lihatlah pada bagian kotak yang menjelaskan mengenai Info Kontak, email telah disembunyikan dari tampilan detail profil milik Anda.

semoga bermanfaat 😀


Bagikan kepada teman :

Koleksi Taobao Resmi di Lazada