Hot News
Home » Semarangan » Artikel Kota » Cara Memesan Tiket Kereta Api di Stasiun Tawang Semarang

Cara Memesan Tiket Kereta Api di Stasiun Tawang Semarang

Bagi Anda yang belum pernah memesan tiket kereta api atau mungkin Anda adalah seorang pelancong di kota Semarang, sehingga kurang terbiasa dan merasa asing dengan lokasi di Stasiun Tawang Semarang, kami berikan tip Cara Memesan Tiket Kereta Api di Stasiun Tawang Semarang yang memang mudah dan cepat, agar Anda tidak kebingungan ketika tiba di stasiun, yuk lanjutkan baca tips dibawah ini.

Ketika Anda memasuki Stasiun Tawang, segeralah parkir motor atau mobil pada tempat yang telah ditentukan, lalu arahkan pandangan mata Anda ke bangunan Stasiun, dengan mudah Anda akan melihat deretan loket yang berwarna oranye (seperti gambar dibawah ini) posisinya disamping minimarket Alfamart.

pesan-tiket-di--stasiun-tawang-semarang

Langkah selanjutnya adalah Anda dapat melihat tayangan pada TV LED untuk melihat jadwal perjalanan kereta api dan juga sisa tempat duduk yang tersedia pada 7 (tujuh) hari kedepan (atau baca terlebih dahulu : Jadwal Perjalanan Kereta Api di Stasiun Tawang Semarang sebagai panduan awal Anda), jika sudah yakin dengan kereta api yang Anda pilih dan tanggal perjalanannya, maka langkah selanjutnya adalah :

> Ambil nomor antrian Anda di mesin nomor, dekat loket no.1

> Ambil formulir pemesanan tiket kereta api yang terdapat di dekat loket no.5 (di bawah TV LED yang menampilkan tayangan  jadwal perjalanan kereta api)

> Isilah formulir tersebut sesuai dengan rencana pembelian tiket Anda, yang wajib diisi adalah data pemesan, data penumpang (maksimal 4 penumpang), pastikan Anda menuliskan nama dan nomor identitas (KTP/SIM/Paspor) dengan benar untuk setiap penumpang, jika Anda membeli lebih untuk 4 penumpang, maka Anda perlu mengambil formulir pendaftaran lagi.

> Isilah Data Perjalanan Anda, seperti : nama kereta api, kelas, asal, tujuan, jadwal keberangkatan (tanggal & bulan), jika Anda ingin membeli tiket untuk PP (pergi/pulang) maka isilah bagian kolom pembelian tiket pulang.

formulir-pemesanan-tiket-kereta-api

> Setelah formulir pemesanan tiket kereta api Anda isi dengan benar, selanjutnya duduk santai sambil menunggu nomor antrian Anda dipanggil, dan Anda menuju loket yang dimaksud.

TIPS dari SemarangKota.com :
– Jika Anda membelikan tiket untuk beberapa nama penumpang, pastikan Anda mencatat nomor identitas penumpang (KTP/SIM/Paspor) terlebih dahulu, supaya ngga repot menulis dan harus telepon untuk menanyakan nomor identitas.
– Perhatikan bahwa Anda telah menulis dengan benar tanggal jadwal keberangkatan sesuai dengan waktu setempat dimana penumpang akan berangkat.


Bagikan kepada teman :

Lazada Nutrisi Untuk Negeri Oktober 2017