Hot News
Home » Tekno » Facebook » Perubahan Tampilan Facebook Dapat Meningkatkan Bisnis Anda

Perubahan Tampilan Facebook Dapat Meningkatkan Bisnis Anda

Halaman Penggemar atau yang disebut oleh Facebook sebagai Facebook Page mengalami perubahan tampilan baru yang lebih atraktif dan lebih efisien mulai dari penampilan baru halaman admin panel sampai pada fitur pendukung yang juga lebih berguna untuk kepentingan bisnis.

Akibat dari perubahan ini maka Anda pun sebagai pemilik bisnis juga perlu melakukan beberapa perubahan yang signifikan terhadap gaya Anda ber-promosi dan memasarkan produk Anda melalui Facebook Page, berikut beberapa perubahan mendasar yang perlu menjadi perhatian untuk Anda.

1. Kover Foto dan Foto Profil

Perubahan paling signifikan ada di bagian header, sekarang di bagian paling atas terdapat kover foto berukuran besar yang sangat menarik perhatian mata bagi siapapun yang melihatnya. Sangat jelas bahwa kover foto ini sangat penting untuk Anda manfaatkan secara maksimal sebagai sarana menjelaskan halaman yang sedang dikunjungi. Kover foto ini berukuran 850 x 315px.

Sedangkan yang berubah jadi mengecil adalah foto profil menjadi 125 x 125 px, sekarang menjadi tantangan untuk Anda, membuat foto profil berukuran kecil yang selalu tampil sebagai thumbnail ketika update status ini, menjadi gambar yang efektif dan efisien serta menarik perhatian mata (eye catching)

2. Gambar Lebih Besar dan Menarik Perhatian

Sekarang tampilan update status pada Halaman di Facebook, tampil dengan foto yang cukup besar, masih kurang puas? Anda dapat mengaktifkan fitur Highlight (sorot), caranya arahkan kursor pada update status di halaman, kemudian lihat disisi kanan atas status ada icon bintang, klik icon tersebut, maka gambar akan tampil penuh selebar timeline Anda,

atau Anda dapat meletakkan status dari halaman bisnis Anda yang penting untuk selalu berada di atas dengan cara yang sama seperti diatas hanya Anda kali ini memilih icon bergambar pensil, lalu pilih Pin to Top (Sematkan ke Atas), dengan cara ini maka walaupun Anda telah meng-update status di timeline berulang – ulang kali, maka status yang telah Anda tentukan tadi akan terus berada di atas, sehingga pengunjung halaman bisnis Anda tetap akan dengan mudah menemukan status yang dianggap penting di halaman bisnis Anda.

3. Panel Admin yang langsung terlihat oleh Anda

Perubahan pada tata letak Admin ini juga sangat efektif dalam membantu Anda mengetahui yang sedang terjadi pada halaman bisnis Anda. Tetapi mungkin Anda terkadang setelah melihat panel admin dah sudah selesai melihat seluruh data yang ditampilkan ingin rasanya panel admin ini dapat ditutup sehingga tidak harus selalu melakukan scroll layar kebawah akibat besarnya panel admin ini. Gampang koq, Anda tinggal klik Hide (Sembunyikan), dan tampilkan kembali panel admin dengan cara klik tulisan Panel Admin.

  

4. Menampilkan Peristiwa Penting

Hal lain yang dapat menambahkan Timeline Anda lebih menarik adalah Milestones (Tonggak). Anda dapat memberitahu orang tentang peristiwa besar yang terjadi pada brand usaha Anda, misalnya mendapatkan penghargaan atau prestasi yang patut dicatat dan diberitahukan kepada orang lain.

Yang perlu Anda lakukan adalah klik pada baris untuk meng-update status yang berada di timeline Anda kemudian pilih Milestones (Tonggak)

kemudian isilah kotak yang harus diisi sesuai dengan event penting yang telah terjadi.

Isilah kolom Peristiwa, Lokasi, Kapan Terjadi, Berita apa yang ingin disampaikan, tambahkan juga foto pendukun event penting  Anda, kemudian klik Simpan.

semoga bermanfaat,
ditulis oleh : Johan Surya




Bagikan kepada teman :

Blibli Spektakuler Semua Brand Diskon Hingga 70%