Hot News
Home » Semarangan » Komunitas » Oudy – Maskot Dari OASE (‘Oude Stad’ Art and Culture) Semarang

Oudy – Maskot Dari OASE (‘Oude Stad’ Art and Culture) Semarang

Perkenalkan saya Oudy – maskot dari OASE (‘Oude Stad’ Art and Culture) Semarang , sebuah wadah yang ingin Anda semua lebih mengenal Kota Lama Semarang.

Oudy sangat menyukai kegiatan yang dia sebut Kuno-Kini, bersama mendokumentasikan kota, aksi yang dilakukan adalah mencari foto – foto kuno dari suatu kota, yang dikumpulkan dari berbagai sumber, bisa dari literatur buku, foto di internet, koleksi seseorang, yang kemudian dilanjutan dengan aksi melakukan kegiatan foto di waktu sekarang, kemudian ke 2 fot tersebut di tampilkan untuk Anda agar Anda dapat menemukan perjalanan dari pertumbuhan sebuah kota pada dahulu dan sekarang, semua perubahan wajah kota tersebut tampil dalam dokumentasi Kuno-Kini ini.

Ada beberapa foto Kuno-Kini kota Semarang di sini, silahkan saja Anda membaca artikel : Dulu dan Sekarang Dari Sudut – Sudut Jalanan Kota Semarang dan Dahulu jalan Bodjong Sekarang jalan Pemuda .

Oudy selalu membawa perlengkapan lengkap seperti kamera digital untuk mendokumentasikan bangunan – bangunan lama, dan sebuah alat tulis untuk mencatat semua cerita dan fakta dibalik sejarah bangunan tersebut.

Oudy tampil di acara perdana OASE Semarang : Save Our Heritage – Oude Stad Semarang

Siapakah di balik tokoh Oudy ?

Akhyar Fikri

Oudy merupakan tokoh yang diciptakan oleh Akhyar Fikri , Oudy digambarkan sebagai seorang Anak Muda yang memiliki semangat luar biasa dalam menjelajahi seluruh kota Semarang untuk lebih mengenal bangunan lama, lalu menyelidikinya, dan mencintainya agar lestari.

Nama Oudy sendiri diambil dari bahasa Belanda “Oude” yang artinya “Lama“, Oudy juga menjadi sumber inspirasi dan semangat bagi OASE Semarang untuk terus beraktifitas dan bersinergi dalam menghidupkan Kota Lama Semarang.


Bagikan kepada teman :

Koleksi Taobao Resmi di Lazada