Hot News
Home » Tekno » Wordpress » Mengganti WP-Login.php Pada WordPress Terbaru

Mengganti WP-Login.php Pada WordPress Terbaru

Berikut penjelasan untuk mengganti wp-login.php pada wordpress terbaru menjadi url link yang kita inginkan, bila Anda masih menggunakan wordpress versi lama 3.1.3 dapat membaca di artikel Mengganti WP-Login.php Pada WordPress

Langsung saja kita mulai :

Disini kita akan melakukan perubahan melalui file wordpress asli hasil unduhan dari wordpress.org yang kemudian akan di-upload menggunakan Filezilla FTP Client. sebagai contoh, kita akan merubah : www.websiteanda.com/wp-login.php menjadi www.websiteanda.com/masuk.php

1. Mengganti Nama File wp-login.php.

> cari file wp-login.php (terletak di direktori utama) kemudian rename sesuai yang Anda inginkan, contoh diganti dengan masuk.php.

> kemudian bukalah file masuk.php tersebut menggunakan notepad, lalu Replace semua kata wp-login.php dengan masuk.php, caranya dengan klik Edit > Replace atau Ctrl+H , isi Find what : wp-login.php , isi Replace with : masuk.php , kemudian klik Replace All, lanjutkan dengan menyimpan perubahan tersebut dengan Save.

2. Memodifikasi file general-template.php

> cari file general-template.php letaknya ada di folder wp-includes

> lakukan cara yang sama seperti diatas yaitu me-rename semua kata wp-login.php menjadi masuk.php, kemudian Save File Anda.

3. Upload File Anda

Nah setelah kita melakukan perubahan pada kedua file tersebut : masuk.php dan general-template.php, sekarang yang perlu dilakukan adalah meng-upload ulang kedua file tersebut ke direktori wordpress sesuai dengan lokasinya masing – masing di web hosting melalui FTP Client. Jangan lupa untuk menghapus wp-login.php yang lama di direktori website Anda.

catatan : jangan lupa untuk melakukan backup terlebih dahulu pada kedua file aslinya, bila ternyata tidak berhasil kembalikan (upload ulang) kedua file tadi.

Selamat mencoba.


Bagikan kepada teman :

Koleksi Taobao Resmi di Lazada