Hot News
Home » Tekno » Wordpress » Menghapus semua Featured Image di Posting WordPress

Menghapus semua Featured Image di Posting WordPress

menghapus-featured-image-postingBagaimana cara menghapus semua featured image yang ada pada post di wordpress ? sayangnya wordpress tidak memberikan fitur penghapusan featured image, untuk dapat menghapus maka Anda harus melakukan editing satu persatu pada setiap post yang telah Anda buat di WordPress. Tetapi cara tersebut tentunya akan sangat memakan waktu jika jumlah post di website Anda sudah banyak.

Ada satu cara yaitu dengan melakukan perintah ke database Anda dan perintah ini secara otomatis akan menghapus semua gambar pada featured image di posting wordpress.

Sebelum Anda memulainya, perlu dicatat bahwa kode perintah dibawah ini akan langsung menghapus semua gambar pada featured image, begitu di-salin pada server hosting Anda. Perlu dicatat juga bahwa perintah ini tidak akan menghapus file gambar asli-nya, file tersebut tetap ada pada media library dan Anda dapat menggunakannya kembali sewaktu – waktu.

Yang perlu Anda lakukan adalah dengan menyalinnya pada file function.php :

global $wpdb;

$attachments = $wpdb->get_results( "
SELECT *
FROM $wpdb->postmeta
WHERE meta_key = '_thumbnail_id'
" );

foreach ( $attachments as $attachment ) {
wp_delete_attachment( $attachment->meta_value, true );
}

$wpdb->query( "
DELETE FROM $wpdb->postmeta
WHERE meta_key = '_thumbnail_id'
" );

Setelah Anda meng-unggah file functions.php, maka perintah diatas akan segera bekerja menghapus semua featured image di semua posting WordPress Anda.

Penting untuk diketahui : selama kode perintah diatas belum dihapus dari file functions.php, maka Anda tidak dapat menggunakan featured image, karena perintah diatas akan kembali menghapus gambar Anda, oleh karena itu segeralah menghapus kode diatas jika sudah tidak diperlukan lagi.

sumber : www.wpbeginner.com


Bagikan kepada teman :