Home » Tekno » Wordpress » Plugin WordPress Terbaik Untuk Blog Anda

Plugin WordPress Terbaik Untuk Blog Anda

WordPress memiliki banyak pilihan plugin untuk meningkatkan kemampuan dari sebuah blog, tetapi dari lebih dari 21.000 plugin yang ditampilkan pada halaman direktori plugin di WordPress.org, bisa membuat Anda pusing menentukan plugin mana yang layak digunakan untuk blog Anda, karena tidak mungkin Anda akan menghabiskan seluruh waktu Anda untuk menguji plugin terbaik yang tepat digunakan pada blog wordpress milik Anda. Kami rekomendasikan beberapa Plugin WordPress Terbaik Untuk Blog Anda di bawah ini :

> WordPress SEO by Yoast, tingkatkan search engine optimization (SEO) dari blog wordpress dengan menggunakan plugin ini. Menyediakan lengkap fitur – fitur yang dibutuhkan agar blog Anda semakin kuat di search engine.

> NextGen Gallery, plugin ini memberikan Anda fasilitas menambah, mengatur dan mengedit galeri gambar pada posting. Berbagai fitur pengaturan galeri, seperti mengatur letak foto, menambah deskripsi foto, mengedit thumbnail, mengatur tata letak foto, mengatur galeri pada album, dan lain sebagainya.

> Custom Sidebars, mungkin Anda ingin menampilkan informasi yang berbeda di setiap halaman, posting artikel, kategori artikel, atau archive artikel di blog Anda. Plugin ini dapat menjadi solusi bagi Anda, karena Custom Sidebars memungkinkan Anda untuk membuat sidebar yang berbeda, mengkonfigurasinya, menambahkan widget, dan mengganti setting sidebar bawaan pada setiap artikel atau halaman.

> Contact Form 7, membuat formulir pendaftaran, tanya jawab atau lainnya di wordpress sekarang menjadi mudah, dengan berbagai kustomisasi pada isi formulir yang ingin Anda buat dan fitur CAPTCHA, plugin ini cocok bagi Anda yang ingin fleksibel tapi simpel.

> Theme Authenticity Checker, berbagai pilihan template theme WordPress gratis tersebar di internet, tapi Anda perlu berhati – hati, ternyata ada beberapa theme wordpress yang sengaja diberi kode – kode tertentu yang dapat membahayakan blog Anda, plugin ini akan memberitahukan kepada Anda, jika theme wordpress yang Anda unduh dan aktifkan di blog ternyata berbahaya.


Bagikan kepada teman :