Home » Tekno » Wordpress » Alasan Menggunakan WordPress Sebagai Website

Alasan Menggunakan WordPress Sebagai Website

Berbagai varian jenis website dapat dibuat untuk dijadikan website personal maupun sebagai website perusahan, hanya saja seringkali kita bingung menentukan jenis website seperti apa yang tepat untuk kita. WordPress merupakan salah satu platform untuk membangun sebuah website yang dinamis, dengan segala kelebihannya, banyak perusahaan yang berbaondong – bondong memanfaatkan platform WordPress sebagai rancangan utama website. Kami akan beberkan Alasan menggunakan WordPress sebagai website baik untuk personal maupun untuk perusahaan yang ingin mempromosikan merek Produk dan Jasa.

WordPress itu Gratis.

Yup benar, WordPress itu benar – benar gratis, aplikasi-nya dapat di-download pada situs resmi : WordPress.org. Ngga perlu repot – repot memikir cara buat web, WordPress sudah jadi, tugas Anda hanya tinggal melakukan langkah instalasi-nya saja (artikel : 01. Membuat Website Dengan WordPress). Bagi Anda yang tech savvy, mau belajar sedikit lebih keras, maka WordPress dapat Anda kuasai dengan mudah.

WordPress itu Mudah.

WordPress didesain agar Anda mudah menguasainya, halaman admin (Dashboard), tempat dimana Anda melakukan segala urusan pengeditan, pengaturan dari WordPress dibuat fleksibel dan mudah untuk dipahami, sehingga dalam waktu cepat, Anda dapat mengetahui dan menguasai semua fitur di halaman admin.

WordPress dapat dimodifikasi dengan Plugin.

WordPress ketika pertama kali di-install sebagai website Anda, hanya memiliki fitur – fitur yang biasa saja, ketika Anda menginginkan fitur lebih hingga membuat website Anda lebih powerful, maka Anda membutuhkan yang disebut Plugin WordPress. Fungsinya adalah memberikan Anda tambahan fitur sesuai kebutuhan Anda, dan cara kerjanya sangat gampang karena tinggal Anda download dan install di website Anda. Ribuan variasi Plugin WordPress dapat Anda unduh di link berikut ini : wordpress.org/extend/plugins

WordPress memiliki Jutaan Template Design.

WordPress dapat ditampilkan dengan cantik, dinamis dan menarik berkat standarisasi desain, itulah sebabnya kenapa banyak sekali web designer yang berbaik hati membuat berbagai macam variasi tampilan website agar website wordpress milik Anda dapat tampil dengan indah dan menarik mata pengunjung untuk betah berlama – lama di website Anda. Jutaan Theme WordPress dapat dicari melalui search engine dengan berbagai pilihan yang dapat disesuaikan untuk kebutuhan Anda. Theme WordPress ada yang gratisan (lihat kumpulan artikel wordpress theme dari kami) dan ada pula yang harus Anda beli.

Biaya Pembuatan Relatif Murah.

Koq bertentangan dengan pernyataan diatas? WordPress-nya memang gratis, tetapi agar Anda dapat membuat website Anda diakses oleh pengguna internet, Anda perlu menyewa sebuah tempat (server web) untuk meletakkan data website (disebut Hosting) dan memiliki sebuah alamat url (disebut Domain). Hosting dan Domain harus Anda bayar setiap tahunnya agar website Anda terus aktif dan dapat diakses pengguna internet. Pilih web hosting terbaik agar kinerja website selalu maksimal.

Bila Anda benar – benar tidak paham soal website, maka ada sedikit biaya lagi yaitu membayar seorang web desainer yang memahami WordPress. Tentunya harga bisa bervariasi, ada yang murah karena hanya instalasi saja, ada yang mahal karena kemampuannya mengolah WordPress menjadi sebuah website dengan berbagai fitur pilihan.


Bagikan kepada teman :