Hot News
Home » Fotografi » Tips Foto » Menjadi Fotografer Wedding

Menjadi Fotografer Wedding

Jika Anda berencana menjadi fotografer wedding, Anda tahu bahwa dalam prosesi maupun pesta pernikahan apapun dapat saja terjadi, bisa saja hal buruk yang tidak diinginkan justru terjadi disaat Anda sedang bekerja, sehingga banyak orang tidak menyadari bahwa dibutuhkan banyak perencanaan sebagai fotografer pernikahan untuk mendapatkan segala sesuatu dengan tepat dan baik adanya.


ilustrasi foto : Omahku Photography

Bagi Anda yang baru memulai terjun di bisnis fotografer wedding, berikut adalah beberapa teknik yang dapat membantu Anda ketika Anda hendak memotret proses acara pernikahan.

* Melakukan persiapan di tempat acara berlangsung :

Ketika calon Pengantin ini memilih lokasi pernikahan untuk upacara sakral maupun untuk tempat resepsi pernikahan, tentunya mereka karena alasan mereka sendiri yang spesifik, bahwa kemudian menurut mereka menjadi layak, dan mengharapkan hasil foto yang sangat baik dari fotografer karena Pengantin telah membayar untuk mendapatkan salah satu momen yang paling berharga untuk diabadikan.

Sebagai seorang fotografer pernikahan, Anda harus selalu mendapatkan diri sudah akrab dengan lokasi sebelumnya, sehingga Anda dapat memastikan bahwa Anda dapat memiliki visual dalam pikiran Anda tentang bagaimana acara pernikahan akan diatur, seperti apa tata cahaya di lokasi, dekorasi pernikahan model seperti apa yang mereka pilih, dan lainnya, cara ini akan membuat lebih mudah untuk Anda untuk menghasilkan fotografi pernikahan berkualitas tinggi.

* Selalu memperhatikan Pengantin Wanita (Bride) :

Pastikan untuk selalu mengikuti pengantin wanita karena pada dasarnya Anda ingin berada disampingnya  dimana pun dia berada, bukan bermaksud kemudian mengatakan bahwa pengantin pria tidak begitu penting. Anda tentu ingin mendapatkan Pengantin Wanita sebagai subyek foto sebanyak mungkin, karena dalam kenyataannya semua mata terfokus pada pengantin wanita. Para tamu ingin melihat kecantikan dia setelah di-makeup dengan dibalut gaun pernikahan yang elegan, dan melihat bagaimana cantik dan elegannya sang pengantin wanita. Dia akan menjadi pusat perhatian karena ini merupakan hari pernikahannya, dan Anda ingin mengambil fotografi yang mencerminkan hal tersebut.

* Selalu memiliki cadangan :

Sayangnya, teknologi tidak pernah sempurna, Anda tidak akan pernah tahu kapan kamera akan rewel, tidak peduli sehebat apa kamera Anda, suatu saat bisa saja mengalami masalah, untuk alasan inilah, seorang fotografer pernikahan setidaknya harus memiliki satu lagi kamera cadangan dan juga disarankan memiliki beberapa varian lensa agar Anda dapat memotret sebagian besar acara pernikahan dengan variasi angle dan mendapatkan lebih banyak moment luar biasa dan moment romatis dari pasangan pengantin.

Anda harus siap dengan tenaga yang penuh sepanjang hari, sehingga Anda juga sudah siap mengambil berbagai moment penting dalam acara pernikahan, buatlah daftar foto yang harus dibuat, daripada repot harus mengingat. Dengan adanya daftar foto tersebut maka Anda sudah siap motret tanpa repot harus mikir mau motret dimana saja. Ini cara termudah untuk terus mendapatkan moment foto terbaik.

Memastikan semuanya diatur dengan baik untuk acara pernikahan adalah tugas yang sulit. Anda harus teliti dalam segala hal yang Anda lakukan sebagai fotografer karena Anda memiliki tanggung jawab dari orang – orang mengandalkan Anda untuk memotret momen paling berharga dalam hidup mereka. Jika Anda mengikuti tips ini, bersiap – siaplah untuk hari pernikahan yang seharusnya sedikit lebih mudah bagi Anda. Baca juga artikel menarik mengenai Pentingnya Kontrak Kerja Pada Bisnis Fotografi Pernikahan.

ditulis oleh : SemarangWedding.com


Bagikan kepada teman :