Home » Tekno » Wordpress » Plugin Pinterest untuk WordPress

Plugin Pinterest untuk WordPress

Salah satu cara untuk mendapatkan trafik pengunjung menuju blog Anda adalah dari sosial media, bila blog yang Anda buat menawarkan sebuah visualisasi isi yang menarik melalui desain gambar atau foto, maka tidak ada cara lain untuk menyebarluaskan koleksi gambar atau fotografi milik Anda melalui jejaring Pinterest. Dari sekian banyak plugin wordpress yang memasukkan fitur “Pin it” dari Pinterest, mana saja yang sekiranya cocok untuk blog wordpress milik Anda, kami merangkum plugin yang masing – masing memiliki kelebihannya dan dapat menjadi pilihan Anda dibawah ini.

Beberapa pilihan Plugin Pinterest untuk WordPress yang dapat Anda gunakan :

Pinterest “Pin It” Button
Jika Anda mencari simple dan mudah, Pinterest “Pin It” Button adalah plugin yang tepat untuk Anda, dapat memilih gambar tertentu dan tombol dapat ditampilkan pada setiap posting baik sebelum maupun sesudah isi artikel.

Pinterest Plugin
Plugin ini hanya akan menampilkan tombol Pin It, bila pengunjung website meletakkan kursor mouse diatas gambar atau foto.

Pinterest Image Pin
Tambahkan tombol “Pin It” disetiap gambar atau foto, sehingga pengunjung web Anda dapat memilih gamabr yang ingin mereka share. Plugin ini juga menyediakan fitur pilihan menampilkan tombol follower (mengikuti) akun Pinterest milik Anda.

Pinterest for Galleries
Plugin yang satu ini dapat menampilkan tombol “Pin It” di setiap thumbnail dari galeri gambar di wordpress, fungsinya sama seperti Pinterest Image Pin.

Pinterest Lightbox
Plugin NextGen Gallery sudah digunakan dan dipilih oleh jutaan pengguna wordpress, plugin ini menawarkan tombol “Pin it” disetiap lightbox gambar Anda.

NextScripts: Social Networks Auto-Poster
Jika Anda menyukai posting otomatis setiap setelah selesai mem-publish sebuah artikel, maka plugin Auto-Poster ini dapat dijadikan pilihan Anda, karena plugin ini secara otomatis mempublikasikan hasil posting Anda ke beberapa jejaring seperti Facebook, Twitter, Google+(Google Plus), Blogger, Delicious, LinkedIn, Pinterest, WordPress, dan Tumblr.

Jika Anda seorang yang memahami bahasa programming di wordpress dan tidak menyukai penggunaan plugin, maka artikel Tambahkan Tombol Pinterest “Pin It” Pada WordPress menawarkan solusi penggunaan javascript untuk wordpress theme Anda.




Bagikan kepada teman :

Blibli 8th Anniversary - Kemerdekaan Nggak Habis Habis