Home » Tekno » Twitter » Berbagai Sumber Daya Untuk Menampilkan Twitter Pada Website Anda

Berbagai Sumber Daya Untuk Menampilkan Twitter Pada Website Anda

Twitter merupakan salahsatu jaringan sosial media yang memiliki banyak pengguna berasal dari Indonesia, bahkan Twitter pun dapat menjadi sarana bagi Anda untuk mempromosikan Bisnis Anda, melakukan pembicaraan dengan calon konsumen Anda, menjawab kebutuhan konsumen Anda dan lain sebagainya.

Twitter menyediakan berbagai fitur menarik yang dapat digunakan oleh Anda yang awam di bidang desain website untuk mempermudah Anda menampilkan timeline dari jaringan akun twitter milik Anda melalui sumber – sumber yang telah disediakan.

Apa saja yang disediakan Twitter untuk Anda.

Twitter menyiapkan semua sumber daya untuk Anda gunakan di alamat : twitter.com/about/resources dan Twitter telah membagi dalam 3 bagian utama untuk Anda yang ingin menampilkan twitter pada website Anda yaitu :

> Twitter Buttons.

Merupakan fitur Twitter yang menyediakan sumber daya untuk Anda gunakan berupa tombol yang dapat digunakan untuk berbagai informasi dari website Anda melalui akun Twitter pengunjung website Anda, dan tombol koneksi untuk pengunjung website Anda mengikuti (follow) akun Twitter bisnis Anda. Ada 4 tombol yang disediakan yaitu : tombol berbagi (share), tombol mengikuti (follow), tombol hashtag, tombol mention. Untuk cara di wordpress silahkan baca Tips Menambahkan Tombol Twitter Pada WordPress.

> Twitter Widgets.

Ada 4 Widget yang dapat Anda gunakan, yaitu :

* Profile Widget : Anda dapat menampilkan update timeline dari akun profil Twitter Anda.

* Search Widget : Anda menampilkan hasil update status dari akun twitter yang berhubungan dengan kata pencarian yang telah Anda tentukan, misalnya Anda menentukan kata pencarian : Semarang, maka timeline yang ditampilkan adalah akun – akun twitter yang membahas mengenai kata : Semarang.

* Faves Widget : Anda menampilkan update timeline dari akun twitter tertentu yang telah Anda tandai sebagai favorite tweet.

* List Widget : Anda menampilkan update status dari akun twitter tertentu yang telah Anda kategorikan (listing-kan) secara terpisah.

> Twitter Logos.

Anda diijinkan oleh Twitter untuk menampilkan gambar logo dari Twitter pada website Anda, berbagai pilihan telah disediakan, Anda tinggal men-download-nya saja.

Silahkan Anda menggunakan berbagai sumber daya dari Twitter diatas untuk meningkatkan pemasaran website bisnis Anda.

sumber : Twitter.com


Bagikan kepada teman :