Hot News
Home » Tekno » Facebook » Menambah, Membuat, Mengedit Daftar Teman di Facebook

Menambah, Membuat, Mengedit Daftar Teman di Facebook

Memiliki banyak teman di akun pribadi Facebook memang menyenangkan, karena Anda tidak hanya berinteraksi tetapi juga dapat mengikuti berbagai informasi yang bermanfaat yang dibagikan melalui update status mereka. Tetapi semakin banyak teman, semakin sering mereka update status, Anda justru jadi ketinggalan atau barangkali tidak dapat melihat lagi informasi dari mereka.

Salah satu solusi yang diberikan Facebook adalah dengan mengkategorikan teman – teman berdasarkan beberapa kategori yang telah dibuat oleh Facebook sendiri, tetapi Anda diberi kekuasaan untuk menambah, membuat dan mengedit daftar teman di Facebook berdasarkan versi daftar teman yang Anda butuhkan.

Simak tulisan berikut ini, agar Anda dapat menata sendiri daftar teman – teman di akun Facebook milik Anda.

Cara menambahkan teman ke daftar yang sudah ada atau membuat daftar baru.

Anda dapat menambahkan setiap teman ke dalam daftar dengan mengarahkan kursor tombol Teman di bagian atas profil teman Anda dan memilih dari nama daftar yang sudah ada. Jika Anda tidak melihat nama daftar yang Anda cari, klik opsi untuk + Daftar baru.

Menampilkan Update Status Terbaru dari Teman berdasarkan kategori Daftar Teman di Beranda.

> klik Beranda.

> pada sidebar kiri, cari sidebar Teman, bila belum tampil, klik Lainnya => setelah tampil sidebar teman => klik tulisan Lainnya disamping tulisan Teman, maka pada halaman utama akan berubah menjadi Daftar Teman Anda. seperti gambar dibawah ini.

> misalnya Anda ingin menambahkan Keluarga di sidebar Favorit, caranya klik icon edit lalu Tambahkan ke Favorit, maka nantinya di sidebar favorit akan tampil daftar Keluarga, bila daftar Keluarga di sidebar Favorit Anda klik, akan tampil updater terbaru dari seluruh akun Facebook yang Anda masukkan kedalam kategori Keluarga tersebut. Untuk menghapus dari sidebar Favorit, caranya sama, Anda tinggal klik icon edit lalu Hapus dari Favorit, lihat gambar dibawah ini.

> selanjutnya bila Anda ingin melihat update terbaru dari teman – teman Anda di akun Facebook, maka Anda cukup mengunjungi Beranda, kemudian klik saja daftar teman yang sudah Anda tambahkan ke sidebar Favorit, alhasil Anda tidak lagi ketinggalan kabar berita terbaru dari mereka, karena sekarang update status dari teman – teman Anda sudah terkategori sesuai dengan yang Anda inginkan.

Membuat Daftar Teman Baru.

> masih di halaman yang sama seperti gambar di atas, Anda klik +Buat Daftar, pada tampilan Buat Daftar Baru, isilah Daftar nama, dan masukkan teman – teman yang ingin Anda masukkan di kategori yang ingin dibuat ini, setelah selesai, klik Buat.

>pada contoh kategori yang dibuat yaitu Teman Kantor, Anda dapat melihat pada gambar dibawah ini, ada berbagai pilihan untuk mengatur lebih lanjut seperti : mengubah nama daftar, menyunting daftar (teman –  teman yang ingin Anda hapus dari daftar ini), dan pembaruan kabar berita apa saja yang ingin Anda tampilkan (ada 6 pilihan yaitu : status terbaru, foto, permainan, komentar dan suka, musik dan video, serta aktivitas lainnya).

> Anda juga dapat menambahkan teman – teman Anda di bagian box +Tambahkan ke daftar ini. Perlu diketahui juga bahwa Anda dapat memasukkan akun profil pribadi dan juga halaman di Facebook yang Anda sukai ke dalam daftar yang Anda buat.

Dengan adanya daftar teman dimana Anda dapat menambah, membuat dan mengedit daftar teman di Facebook, maka Anda tidak lagi ketinggalan informasi terbaru dari seluruh akun profil teman di facebook dan halaman yang Anda sukai. Selamat mencoba 🙂

ditulis oleh : Johan Surya


Bagikan kepada teman :