Hot News
Home » Tekno » Website » Kenapa Setiap UKM Perlu Website Untuk Strategi Sosial Media

Kenapa Setiap UKM Perlu Website Untuk Strategi Sosial Media

Kabar baik jika Anda adalah seorang pemilik usaha kecil menengah : media sosial telah membantu memperluas bisnis Anda. Di masa lalu, perusahaan – perusahaan kecil tidak bisa bersaing dengan perusahaan besar dengan anggaran iklan yang besar untuk menjangkau pelanggan dan prospek. Jika Anda adalah sebuah perusahaan kecil, artikel Kenapa Setiap UKM Perlu Website Untuk Strategi Sosial Media adalah jawaban tepat untuk Anda agar dapat langsung ke calon konsumen dengan website sebagai pusat dari strategi media sosial Anda. Pikirkan website sebagai showroom virtual bisnis Anda.

Dari website, Anda dapat memberikan informasi penting langsung ke Facebook, Twitter, LinkedIn, Pinterest, Tumblr dan banyak lainnya situs media sosial di mana para pelanggan Anda membentuk komunitas. Mem-posting suatu artikel, dan segera “ping” ke situs pilihan Anda dengan link kembali ke website bisnis Anda.

Anda mungkin berpikir bahwa Anda hanya bisa menggunakan Facebook atau Twitter dan menggunakannya sebagai basis media sosial Anda. Tapi itu bisa menjadi sebuah kesalahan besar. Dengan website, Anda memiliki konten Anda sendiri. Bila Anda mengandalkan jaringan pihak ketiga, Anda berada dalam kekuasaan aturan mereka, mengikuti perubahan yang dilakukan dan harus setuju dengan perubahan yang telah mereka lakukan.

Dengan website bisnis Anda sendiri, Anda dapat membuat artikel, menambah dan menghapus, menyalin, menambahkan video, gambar dan mempromosikan produk atau jasa Anda. Anda yang membuat aturan. Dan konten Anda tidak akan hilang jika jaringan sosial media menghilang (seperti Friendster).

Mengapa Website Akan Membangun Merek Anda.

Website Anda dapat berfungsi sebagai showroom virtual yang dapat Anda update secara teratur dengan menulis artikel, yang disebut posting website, yang akan membangun visibilitas Anda dan merek Anda. Anda dapat memberikan informasi berupa berita atau data usaha Anda dan mengembangkan artikel yang bermanfaat untuk para pelanggan dan prospek.

Bayangkan sebuah posting website sebagai magnet, dengan konten Anda menarik orang untuk menuju website Anda di mana mereka dapat belajar lebih banyak tentang bisnis Anda dan layanan Anda, atau Anda dapat menggunakan analogi bahwa website Anda adalah jantung dari kampanye pemasaran sosial Anda yang memberikan info terbaru untuk media sosial.

Berikut adalah keuntungan lain untuk memiliki sebuah website dan mem-posting secara teratur untuk membangun merek bisnis Anda :

> menulis artikel baru di dalam website Anda, membuat website lebih dinamis sepanjang waktu dan ini memberikan dampak peringkat website yang lebih tinggi dalam pencarian di search engin seperti Google atau Yahoo, sehingga grafik pengunjung website Anda akan semakin meningkat dari waktu ke waktu.

> Membangun kredibilitas. Sebuah tweet sebanyak 140 karakter dapat memberikan informasi. Tapi para pelanggan Anda ingin tahu ada sebuah perusahaan layanan lengkap di balik tweet tersebut. Website Anda akan mempresentasikan merek Anda jauh lebih efektif daripada sebuah tweet atau posting singkat pada jaringan media sosial seperti Facebook.

> Mengumpulkan data konsumen Anda. Pembaca yang mengunjungi dan meninggalkan komentar di posting website Anda dapat menyediakan Anda informasi yang berharga.

> Menarik pengikut informasi. Pengunjung dapat berlangganan ke website Anda. Bayangkan, bila pengunjung website Anda bersedia secara rutin mengikuti informasi terbaru dari bisnis Anda dengan cara mendaftarkan email mereka untuk mendapatkan artikel produk atau jasa secara berkala dari Anda. Sebagai daftar pelanggan yang tumbuh, Anda dapat mulai menjual kepada calon konsumen secara langsung, melewati jaringan sosial media dan distributor.

> Libatkan Karyawan Anda. Karyawan dapat menerima cerita lengkap dari perusahaan tentang perkembangan baru melalui website bisnis Anda dan bukan dari pihak ketiga yang mungkin mendapatkan informasi yang salah.

> Undang pelanggan Anda untuk menulis sesuatu yang menarik dari produk Anda, dengan testimonial akan membantu orang lain mengenal produk atau jasa Anda.

Jika Anda belum memiliki website, maka Anda perlu segera memilih hosting dan domain agar dapat segera memulai membangun website Anda atau jika Anda sudah memiliki sebuah website dan tidak mengolahnya lebih lanjut, hanya dibiarkan kosong atau tidak ter-update dengan baik.

Pertimbangkan untuk segera mengaktikan kembali dan mengkoneksikan semua sumber daya jaringan sosial media dengan website Anda dan mulailah untuk mengisi konten – konten terbaru, karena semakin banyak konten akan semakin banyak lalu lintas menuju website Anda dan berujung pada lebih banyak penjualan.

ditulis oleh : SemarangKota.com


Bagikan kepada teman :

Lazada Nutrisi Untuk Negeri Oktober 2017