Hot News
Home » Tekno » Facebook » Menonaktifkan Notifikasi Email Dari Grup Di Facebook

Menonaktifkan Notifikasi Email Dari Grup Di Facebook

Anda mungkin telah diundang atau didaftarkan ke dalam sebuah Grup di facebook oleh teman Anda, mungkin juga Anda sendiri yang menginginkan bergabung dalam sebuah grup. Setelah bergabung mungkin Anda dikagetkan ketika membuka akun email yang Anda gunakan untuk akun profil Facebook di penuhi email – email notifikasi dari berbagai aktifitas grup di Facebook.

Padahal ketika Anda bergabung pada 1 – 3 grup, maka email pemberitahuan tidak akan terlalu banyak, tetapi kasus menjadi berbeda ketika Anda bergabung dengan puluhan grup dimana masing – masing grup barangkali beranggotakan ribuan anggota dan semua anggota yang berada didalam grup tersebut aktif melakukan aktifitas posting, berkomentar, dan lain sebagainya di grup, maka hasil email notifikasinya ke email Anda akan berjumlah ribuan bila Anda lupa melakukan pengecekan terhadap email Anda.

Daripada akun email Anda menjadi penuh dengan email pemberitahuan grup, solusinya adalah dengan mematikan notifikasi email dari grup yang bersangkutan agar tidak memberitahukan kepada Anda mengenai aktifitas yang terjadi di Grup yang Anda ikuti ke email Anda. Cara menonaktifkan pemberitahuan email ini hanya dapat dirubah melalui Facebook versi web, tidak dapat dilakukan melalui Facebook versi mobile,  simak caranya di bawah ini :

> Masuk / Login terlebih dahulu ke akun Facebook Anda.

> kemudian Anda cari grup yang Anda ikuti dan ingin di-nonaktif-kan notifikasi email-nya.

> klik Pemberitahuan, lalu pilih Pengaturan

> hilangkan tanda centang pada kirim juga email ke : …

> Anda juga dapat mematikan semua email grup, melalui sunting pengaturan pemberitahuan.

> atau jika Anda masih tetap menginginkan adanya pemberitahuan melalui email Anda, ada beberapa pilihan filter yang di gunakan yaitu : mengganti Semua Aktivitas menjadi Semua kiriman atau Kiriman teman.

Jika Anda melihat gambar pertama diatas maka terlihat bahwa Pemberitahuan adalah Aktif, Anda juga dapat menghilangkan semua informasi aktifitas dari grup dengan merubah settingnya menjadi Nonaktif. Jika kondisi Pemberitahuan masih ter-setting aktif, maka notifikasi aktifitas grup masih dapat Anda ikuti dari pemberitahuan keseluruhan aktifitas di akun facebook Anda.

Atau Anda juga dapat me-nonaktif-kan notifikasi grup melalui Pengaturan Akun, caranya :

> masuk ke Menu > Pengaturan Akun.

> pada sidebar kiri, pilih Pemberitahuan.

> kemudian pada menu Semua Pemberitahuan, klik Sunting pada Pemberitahuan Grup.

> silahkan pilih setting yang Anda inginkan, setelah selesai klik Simpan Perubahan.

Dengan Menonaktifkan Notifikasi Email Dari Grup Di Facebook, maka Anda tidak lagi mendapatkan email yang berisi pemberitahuan dari setiap aktifitas sebuah grup sehingga akun email tidak lagi dipenuhi oleh laporan aktifitas dan Anda tetap dapat bergabung di sebuah grup dan terus berpromosi dan aktif bersosialisasi dengan nyaman. Semoga bermanfaat.

ditulis oleh : Johan Surya


Bagikan kepada teman :

Lazada Nutrisi Untuk Negeri Oktober 2017