Hot News
Home » Tekno » Wordpress » Cara Menambahkan Fitur Facebook Like di WordPress

Cara Menambahkan Fitur Facebook Like di WordPress

Facebook adalah social media dengan pengguna terbanyak di dunia, dapat dikatakan segala usia ada di facebook, setiap orang memiliki kabar berita dimana mereka dapat melihat berita dari teman – teman mereka, kabar berita ini menunjukkan aktivitas mereka yang dikaitkan dengan akun pada facebook dan diberitakan pada update status mereka.

Sekarang jika Anda sedang membaca artikel ini dan menyukai artikel ini, kemudian Anda meng-klik tombol menyukai/merekomendasikan dari facebook dibagian atas artikel ini, maka secara otomatis artikel ini akan tampil pada update status Anda, dan seluruh teman Anda dapat mengetahui manfaat dari artikel ini dan mereka dapat mengunjungi website ini serta merekomendasikan artikel ini ke teman – teman mereka yang lainnya, maka bukankah ini merupakan cara terbaik untuk menyebarluaskan manfaat dari artikel ini kepada seluruh pengguna facebook.

Sebelum Anda menambahkan fitur Facebook Like ini, pastikan Anda telah men-setting menampilkan gambar thumbnail yang tepat pada tombol facebook like.

Nah gimana caranya agar Artikel milik Anda juga dapat bermanfaat bagi orang lain?, Berikut cara menambahkan fitur facebook like di wordpress (versi hosting) :

copy paste kode berikut ini di file single.php dari themes template yang digunakan pada wordpress Anda :

<div id="fb-root"></div>
<script src="http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1"></script>
<fb:like href="<?php echo get_permalink(); ?>" send="false" layout="button_count" width="110" show_faces="false"></fb:like>

Ketika Anda berhasil menambahkan fitur ini maka hasilnya akan seperti tampilan yang digunakan pada bagian atas artikel ini.

Beberapa fitur yang dapat Anda modifikasi :

> Layout Style : untuk menampilkan hanya jumlah orang yang me-like artikel Anda, tambahkan kode : layout=”button_count”

> Show Faces : show_faces=”false” untuk tidak menampilkan foto thumbnail dari org yang me-like artikel Anda, “true” untuk menampilkan foto thumbnail.

> Verb to display : untuk mengganti tulisan LIKE menjadi RECOMEND, tambahkan kode : action=”recommend”

> Color Scheme : untuk mengganti warna tombol LIKE menjadi lebih gelap, tambahkan kode : colorscheme=”dark”

> Width : untuk mengatur lebar / jarak, pada contoh diatas menggunakan 110px

selamat mencoba 🙂




Bagikan kepada teman :

Blibli Spektakuler Semua Brand Diskon Hingga 70%