Hot News
Home » Tekno » Website » Kenapa Anda Perlu Memiliki Website Untuk Mempromosikan Bisnis Anda

Kenapa Anda Perlu Memiliki Website Untuk Mempromosikan Bisnis Anda

Kalau pada awal mula kehadirannya Facebook atau Twitter ditujukan untuk jaringan pertemanan sekarang ini telah terjadi pergeseran menjadi alat pemasaran bagi berbagai merek, semua bentuk bisnis mulai dari yang masih rumahan sampai level multinasional memanfaatkan 2 situs jejaring ini untuk memasarkan produk dan jasa. Namun bukan berarti kemudian Anda melupakan website, karena ada banyak keuntungan melalui website yang tidak dapat kita dapatkan melalui situs jejaring dan faktanya website tetap menjadi rujukan bagi para konsumen dalam mencari informasi utama yang mereka cari daripada sosial media.

Kenapa Anda Perlu Memiliki Website.

Bila kita memperhatikan dan membandingkan cara kita menggunakan sosial media dan website dalam berpromosi ataupun menyampaikan informasi yang terkait dengan bisnis kita, maka kita akan menemukan beberapa alasan penting kenapa kita perlu memiliki website untuk mempromosikan bisnis. Apa saja hal tersebut ? simak beberapa alasan berikut ini :

> Pencitraan Merek.

Website dapat didesain semau Anda, dengan fleksibilitas yang tinggi Anda dapat memberikan pengalaman tersendiri bagi pengunjung website, Anda dapat menentukan model bisnis yang Anda jalankan, menyajikan artikel informasi dengan lengkap mengenai produk atau jasa Anda. Inti dari sebuah website bisnis yang Anda miliki adalah Anda dapat menawarkan pengalaman dari produk atau jasa kepada calon konsumen secara langsung.

> Kekuasaan.

Website adalah milik Anda, semua kontrol seperti desain tampilan, menambah  atau mengurangi isi website, hosting dan domain, jumlah halaman, kode yang digunakan, membuat penyesuaian dan lain sebagainya, semua itu berada dibawah kekuasaan Anda.

> Isi Website.

Website milik Anda, demikian pula konten didalamnya. Pengunjung mendatangi website Anda ibarat masuk ke sebuah showroom virtual 24 jam yang isinya semua mengenai produk atau jasa. Perhatian pengunjung tidak terbelah oleh adanya iklan atau konten lain yang tidak berhubungan dengan milik Anda. Isi website dapat Anda kelola sedemikian rupa sehingga pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan merek Anda.

> Search Engine Optimization (SEO).

Sering kali bagian ini terlewatkan oleh Anda, banyak website yang gagal tampil di mesin pencari akibat melupakan SEO. Kegagalan tampil dihalaman pertama menyebabkan usaha membangun website yang menarik dengan segala kelengkapannya akan menjadi sia – sia tanpa strategi SEO yang tepat. Jadi pastikan Anda mengoptimasi website Anda agar terindeks dengan baik oleh mesin pencari google atau yahoo.

> Analisa Website.

Sosial media seperti facebook memang menyediakan analisa data demografi pengunjung pada Halaman di Facebook (baca artikel : Tips Menggunakan Fitur Wawasan pada Admin Panel Halaman di Facebook ). Alat analisa website dapat menganalisis lebih dalam lagi, dia dapat difungsikan sebagai ‘intelejen bisnis’ yang secara real time memantau bagaimana kinerja marketing online Anda. Karena itu lengkapilah situs Anda dengan web analytic.

Saran di atas bukan berarti Anda mengabaikan sosial media, melainkan agar pemilik brand fokus terlebih dahulu pada website sebelum berpikir tentang social media, email marketing, titik penjualan, aplikasi mobile, dan bentuk-bentuk pemasaran digital lainnya. Intinya adalah bagaimana meningkatkan trafik kunjungan ke situs web dan disertai dengan transaksi penjualan.


Bagikan kepada teman :