Hot News
Home » Artikel » Artikel Menarik » Tips Saat Sakit Gigi

Tips Saat Sakit Gigi

Walaupun terdapat banyak sekali penyebab dari sakit gigi, satu-satunya prosedur yang tepat anda lakukan adalah berkonsultasi dengan dokter gigi anda. Tetapi bagaimana jika hal ini terjadi saat tengah malam? Atau di saat sedang tidak ada Dokter gigi? Hal pertama yang dapat anda coba adalah dengan mengambil obat penghilang rasa sakit, seperti Asam Mefenamat, ibuprofen, atau Aspirin.  Obat ini bukan saja berfungsi untuk mengurangi rasa sakit, tetapi dapat juga membantu mengurangi peradangan. Tetapi obat ini biasanya tidak direkomendasikan bagi anda yang memiliki kelainan darah atau alergi. Hal yang tidak direkomendasikan adalah menempatkan aspirin di dalam mulut terlalu lama, karena hal ini akan menyebabkan luka bakar pada gusi anda.

Berkumur dengan menggunakan larutan garam hangat juga dapat membantu saat anda mengalami pembengkakan pada gusi. Hal yang tidak dianjurkan adalah menempatkan kompres air panas dari luar wajah, karna dapat menyebabkan infeksi pada kulit wajah.

Terkadang, anda akan mengalami rasa sakit segera setelah anda makan. Yang biasanya menjadi penyebab hal ini adalah adanya karies (lubang gigi) yang sudah sangat dalam. Lubang yang sudah dalam, bila terus menerus menjadi deposit dari makanan, akan memperparah sakit gigi. Pastikan tidak ada makanan yang terdeposit di lubang gigi anda.

Hal yang terpenting adalah secepatnya melakukan pemeriksaan dan kunjungan ke Dokter gigi. Karena Sakit pada gigi harus segera ditangani dengan benar. Sehingga sakit gigi tersebut tidak akan berulang di kemudian hari.




Bagikan kepada teman :

Samsung Garansi Resmi Produk Juara - Cicilan 0% & Bayar di Tempat