Hot News
Home » Tekno » Wordpress » Mengganti WP-Login.php Pada WordPress Terbaru

Mengganti WP-Login.php Pada WordPress Terbaru

Berikut penjelasan untuk mengganti wp-login.php pada wordpress terbaru menjadi url link yang kita inginkan, bila Anda masih menggunakan wordpress versi lama 3.1.3 dapat membaca di artikel Mengganti WP-Login.php Pada WordPress

Langsung saja kita mulai :

Disini kita akan melakukan perubahan melalui file wordpress asli hasil unduhan dari wordpress.org yang kemudian akan di-upload menggunakan Filezilla FTP Client. sebagai contoh, kita akan merubah : www.websiteanda.com/wp-login.php menjadi www.websiteanda.com/masuk.php

1. Mengganti Nama File wp-login.php.

> cari file wp-login.php (terletak di direktori utama) kemudian rename sesuai yang Anda inginkan, contoh diganti dengan masuk.php.

> kemudian bukalah file masuk.php tersebut menggunakan notepad, lalu Replace semua kata wp-login.php dengan masuk.php, caranya dengan klik Edit > Replace atau Ctrl+H , isi Find what : wp-login.php , isi Replace with : masuk.php , kemudian klik Replace All, lanjutkan dengan menyimpan perubahan tersebut dengan Save.

2. Memodifikasi file general-template.php

> cari file general-template.php letaknya ada di folder wp-includes

> lakukan cara yang sama seperti diatas yaitu me-rename semua kata wp-login.php menjadi masuk.php, kemudian Save File Anda.

3. Upload File Anda

Nah setelah kita melakukan perubahan pada kedua file tersebut : masuk.php dan general-template.php, sekarang yang perlu dilakukan adalah meng-upload ulang kedua file tersebut ke direktori wordpress sesuai dengan lokasinya masing – masing di web hosting melalui FTP Client. Jangan lupa untuk menghapus wp-login.php yang lama di direktori website Anda.

catatan : jangan lupa untuk melakukan backup terlebih dahulu pada kedua file aslinya, bila ternyata tidak berhasil kembalikan (upload ulang) kedua file tadi.

Selamat mencoba.

Shopee Mall Brands Parade 2023
x

Check Also

Alasan Menggunakan WordPress Sebagai Website

Berbagai varian jenis website dapat dibuat untuk dijadikan website personal maupun sebagai website perusahan, hanya ...

Cara Mengetahui Plugin WordPress Yang OK Untuk Website Anda

Sampai dengan ketika artikel ini ditulis, terdapat 21.384 plugin terdaftar di direktori plugin wordpress, dari ...