Hot News
Home » Tekno » Mobile-Gadgets » WhatsApp : Aplikasi Pesan Online Lintas Platform

WhatsApp : Aplikasi Pesan Online Lintas Platform

Menelpon dan menggunakan SMS merupakan cara standart yang digunakan untuk dapat berkomunikasi dengan cepat antara Anda dan teman – teman Anda, tetapi kedua cara ini dapat menyedot biaya yang semakin lama semakin besar bila intensitas berkomunikasi sangat tinggi. Hal ini terjadi karena menjamurnya beraneka ragam merek telepon selular, berbagai sistem operasi yang digunakan, dan apabila digunakan saling lintas operator telepon selular. Akibatnya demi menekan biaya pengeluaran untuk berkomunikasi telepon dan sms adalah berusaha sama – sama mengunakan satu brand operator, atau 1 brand merek hape, atau kalau sudah terlanjur beda maka dengan meng-install banyak aplikasi agar dapat tetap terkoneksi secara online dan dengan cepat dapat bertukar informasi dengan teman – teman Anda ataupun rekan bisnis.

Tetapi sekarang ini hampir boleh dikatakan semua menggunakan internet (setidaknya untuk email) yang langsung online ke telepon selular, nah kenapa Anda tidak sekalian saja memanfaatkan koneksi internet data tersebut sebagai alternatif komunikasi pengganti telepon atau sms yaitu dengan menggunakan WhatsApp.

Apa itu WhatsApp dan bagaimana cara kerjanya ?

WhatsApp Messenger adalah aplikasi pesan online lintas platform yang dapat di-install pada telepon selular berbagai jenis sistem operasi yang berbeda tanpa harus membayar untuk SMS. WhatsApp tersedia untuk Android, Blackberry, iPhone, Nokia S40, Symbian dan Windows Phone. Cara kerjanya adalah memanfaatkan koneksi internet data yang sama seperti yang Anda gunakan untuk menerima email dan browsing web melalui telepon selular Anda.

Selain fungsi dasar sebagai aplikasi mengirim pesan, pengguna WhatsApp juga dapat membuat grup, saling mengirim gambar terbatas lainnya, video dan audio pesan media.

Silahkan download aplikasi WhatsApp untuk gadget Anda.


Bagikan kepada teman :