Hot News
Home » Tekno » Mobile-Gadgets » Tips dan Solusi Mengatasi Masalah Blackberry

Tips dan Solusi Mengatasi Masalah Blackberry

Dengan berbagai fitur canggihnya Blackberry memang memberikan dukungan kinerja dunia tanpa batas waktu dan tempat, hanya saja terkadang BB bikin jengkel gara – gara kelemotannya mengeksekusi program – program yang berjalan didalamnya terutama untuk blackberry di OS 4,5,dan 6.

Tetapi Anda tidak perlu khawatir dengan beberapa langkah kecil Anda dapat mengembalikan performanya, mari disimak :

> Masuk ke Home Screen lalu tekan tombol Alt tahan, kemudian dilanjutkan dengan mengetik L G L G.

> setelah itu akan tampil informasi dari Event Log, lanjutkan dengan menekan tombol Menu, kemudian pilihlah Clear Log.

Jika cara diatas terasa belum manjur untuk mengatasi kinerja blackberry, cobalah mengecek apakah masih ada beberapa aplikasi yang berjalan dibelakang tanpa Anda ketahui, caranya tahan Menu BB lalu tutup aplikasi yang sudah tidak dibutuhkan untuk mengurangi beban memori.

> Kinerja Browser Melambat.
Apakah web browser Blackberry juga terasa melambat, solusi terampuh membersihkan cache dapat digunakan, yaitu dengan cara : buka aplikasi Browser, tekan Menu > Options > Cache Operations lalu Anda dapat membersihkan Content Cache, Pushed Content, Cookies Cache.

> satu langkah lagi yang dapat menjadi pilihan meningkatkan kinerja blackberry adalah dengan membersihkan memori, caranya : pada Home Screen klik Menu, pilih icon Options > Security Options > Advanced Security Options > pilih Memory Cleaning lalu ubahlah statusnya menjadi Enable.

selamat mencoba.


Bagikan kepada teman :

Koleksi Taobao Resmi di Lazada