Home » Tekno » Tips dan Trik » Mematikan Tampilan Attachment Preview Pada Outlook 2010

Mematikan Tampilan Attachment Preview Pada Outlook 2010

Outlook 2010 memiliki fitur attachment preview yang memungkinkan Anda untuk melihat file kiriman baik berupa dokumen maupun foto, selama aplikasi yang digunakan untuk membuka file tersebut sudah terinstall pada komputer Anda. Fitur ini jelas sangat bermanfaat karena Anda dengan mudah mengetahui isi file yang disisipanken tersebut dengan cepat. Namun disatu sisi fitur attachment preview ini juga dapat mengganggu pengguna karena akan memberatkan kinerja komputer yang masih berkemampuan pas – pasan. Proses loading attachment preview ini dapat memperlambat proses membaca email secara keseluruhan. Agar dapat mengurangi beban kinerja komputer, maka salah satu caranya adalah dengan mematikan tampilan attachment preview pada outlook. sehingga Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu untuk dapat melihat isi file yang disisipkan.

begini caranya :

> masuk ke File lalu pilih Options.

> berikutnya setelah kotak dialog Outlook Options terbuka, lanjutkan dengan memilih opsi di sidebar kiri bawah Trust Center.

  ==> 

> pada pilihan Trust Center, Anda lanjutkan dengan memilih Trust Center Settings…

> berikutnya akan terbuka kotak dialog Trust Center, kemudian Anda memilih Attachment Handling yang ada di sidebar sebelah kiri, kemudian aktifkan centang Turn off Attachment Preview. lalu lanjutkan dengan menekan tombol OK untuk menyetujui perubahan Anda.

Dengan setting ini berarti Anda sudah berhasil mematikan tampilan attachment preview pada outlook 2010.

selamat mencoba 🙂


Bagikan kepada teman :